Pembahasan tentang Fregoli Syndrom

Dalam blog saya ini, saya akan membahas sedikit tentang Fregoli Syndrom/ Delucion. Kelainan langka yang jarang terjadi pada manusia dan menarik untuk kita ketahui.
 
     The Fregoli delusi, atau khayalan ganda, adalah kelainan langka di mana seseorang memegang keyakinan delusional bahwa orang yang berbeda sebenarnya satu orang yang mengubah penampilan atau yang menyamar. Sindrom ini mungkin terkait dengan lesi otak dan seringkali bersifat paranoid dengan orang delusional percaya diri dianiaya oleh orang yang mereka percaya adalah yang menyamar. Seseorang dengan delusi Fregoli juga bisa berkhayal tempat, benda, dan peristiwa. Gangguan ini dapat dijelaskan dengan "node asosiatif." Simpul asosiatif berfungsi sebagai penghubung biologis informasi tentang orang lain dengan wajah yang akrab tertentu (untuk pasien) Ini berarti bahwa untuk setiap wajah yang mirip dengan wajah yang terkenal kepada pasien, pasien akan mengingat wajah itu sebagai orang yang mereka tahu.
    The Fregoli delusi digolongkan baik sebagai khayalan monothematic, karena hanya meliputi satu topik delusi, dan sebagai sindrom kesalahan identifikasi delusi, kelas keyakinan delusional yang melibatkan misidentifying orang, tempat, atau benda. Seperti Capgras delusi, psikiater percaya hal itu berkaitan dengan gangguan dalam persepsi wajah normal.
  • Sindrom kesalahan identifikasi delusi dan Fregoli
       Sindrom kesalahan identifikasi delusi (DMS) berakar pada ketidakmampuan untuk mendaftarkan identitas sesuatu, apakah itu adalah obyek, peristiwa, tempat atau bahkan seseorang. Ada berbagai bentuk DMS, seperti sindrom ganda subyektif, intermetamorphosis, sindrom Capgras dan sindrom Fregoli. Namun, semua dari berbagai sindrom memiliki common denominator: mereka semua karena proses keakraban malfunctional selama pemrosesan informasi. Sindrom yang paling umum adalah Capgras dan Fregoli. Sindrom Capgras adalah keyakinan delusional bahwa seorang teman, anggota keluarga, dll, telah digantikan oleh penipu kembar. Sindrom Fregoli adalah keyakinan delusi bahwa orang yang berbeda sebenarnya satu orang yang menyamar. Kesamaan lain antara sindrom ini adalah bahwa mereka bersifat diskriminatif di mana obyek (s) yang salah mengartikannya. Terakhir, dopamin hiperaktif jelas dalam semua DMSS dan dengan demikian, semua sindrom memanfaatkan obat antipsikotik untuk membantu DMS kontrol.
  • Terapi Obat
         Setelah itu telah diidentifikasi secara positif, farmakoterapi berikut. Obat antipsikotik adalah kandidat dalam pengobatan untuk Fregoli dan DMSS lainnya. Selain antipsikotik, antikonvulsan dan antidepresan juga diresepkan dalam beberapa program pengobatan. Jika seorang pasien Fregoli memiliki gangguan psikologis lainnya, pengobatan sering terjadi dalam penggunaan trifluperazine

0 comments:

Post a Comment


up